Pages - Menu

Jumat, 28 Juni 2013

Cara Mempercepat OperaMini di Android


Saat ini kebutuhan internet terus meningkat, bahkan beberapa orang mengatakan bahwa internet merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari. Bagi kalian para pengguna browser OperaMini,JalanTikus akan berbagi sedikit tips agar koneksi kalian tetap cepat dan stabil.

Aktifkan Opera Turbo
Dengan mengaktifkan fitur Opera Turbo pada browser OperaMini milik kalian, maka kecepatan OperaMini yang kalian gunakan akan meningkat dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan kecepatan sebelumnya. Untuk mengaktifkan Opera Turbo, kalian hanya perlu klik Opera Turbo.



Menambah DNS pada Konfigurasi Internet
Dengan menambahkan DNS (Domain Name Server) pada settingan configurasi GPRS ponsel yang kalian gunakan dapat mempercepat loading halaman web yang kalian buka, hal tersebut dikarenakan DNS membantu membaca lokasi suatu situs menjadi lebih cepat. Untuk DNS-nya temen-temen JalanTikus bisa lihat di bawah ini:

  • DNS Google
    Primer: 8.8.8.8
    Sekunder: 8.8.4.4
  • DNS Standar
    Primer: 208.67.222.222
    Sekunder: 208.67.220.220


Mengubah Konfigurasi OperaMini
Masukkan opera:config pada address bar dan go, maka akan terbuka tampilan seperti di bawah ini



Ganti semua configurasi opera menjadi "no", dan ubahlah Loading Time Out dari 30 menjadi 3600, kemudian klik Save.

Sinkronisasi Opera
Sinkronisasi Opera akan membantu kalian untuk menstabilkan sekaligus mempercepat koneksi internet OperaMini yang kalian gunakan. Akan tetapi untuk melakukan sinkronisasi, kalian harus mempunyai akun di Opera Mini terlebih dahulu. Untuk mempunyai akun, kalian bisa daftar di website opera.


Setelah kalian mengikuti keempat tips diatas, bisa dipastikan browser OperaMini kalian akan lebih cepat dan stabil jika dibanding dengan sebelumnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar