Pages - Menu

Jumat, 28 Juni 2013

Obama takut Snowden bocorkan lebih banyak rahasia



Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama hari ini mengatakan dia tidak akan melibatkan diri untuk berurusan dengan soal ekstradisi pembocor rahasia Badan Keamanan Amerika (NSA) Edward Snowden. Namun dia menyatakan tetap khawatir Snowden akan membocorkan rahasia lebih banyak.

Obama mengungkapkan dia belum menghubungi presiden Rusia atau China karena memang tidak merasa perlu, seperti dilansir stasiun televisi CBS News, Kamis (27/6).

Ketika ditanya koresponden CBS di Gedung Putih soal apakah Obama akan menghentikan pesawat yang membawa Snowden ketika melewati wilayah udara Amerika, Obama menjawab dia tidak akan memerintahkan jet tempur Amerika untuk menangkap pemuda 29 tahun itu.

"Saya masih tetap khawatir tentang sejumlah dokumen yang dia miliki. Dia punya dokumen-dokumen itu. Dia telah mengungkapkan sebagian, tapi belum semuanya," ujar Obama.

Presiden kulit hitam pertama Amerika itu juga menyebutkan sejumlah dokumen rahasia yang telah dibocorkan Snowden itu cukup membuat NSA menjadi rapuh. Obama menyatakan tugasnya adalah mencegah bocornya rahasia lebih banyak. 

Snowden saat ini keberadaannya masih belum diketahui. Namun laporan terakhir menyebutkan dia masih berada di bandara di Ibu Kota Moskow, Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar