Pages - Menu

Jumat, 23 Agustus 2013

5 Barang elektronik yang 'salahi kodrat'

Setiap hari Jumat, ada satu kolom khusus yang bertemakan TeknoFun. Kolom ini membahas seputar teknologi dalam konteks yang lucu dan menghibur namun masuk akal.

Kali ini, ada beberapa benda seputar teknologi yang miliki fungsi lain dan sangat jauh dari kegunaan aslinya. Memang sekilas akan terlihat aneh dan mengada-ada, namun apabila diperhatikan sungguh-sungguh, akan muncul sisi logisnya.


1. Spindel CD jadi tempat kue
Tahukah Anda bahwa Spindel CD atau tempat untuk menyimpan CD dapat digunakan untuk hal lain? Ya, tempat tersebut dapat juga digunakan untuk menyimpan makanan. Dengan catatan harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum memakainya.


2. Adaptor laptop untuk memanggang roti
Apabila Anda tidak mempunyai pemanggang roti di rumah, tidak ada salahnya menggunakan adaptor sebuah laptop untuk memanggangnya. Caranya letakkan sebuah roti di tengah-tengah dua adaptor yang terhubung dengan listrik dan laptop dan biarkan roti tersebut matang.


3. Botol untuk penerangan
Ketika terjadi pemadaman listrik dan Anda kebetulan tidak memiliki persediaan lilin, tentu akan repot sekali. Untuk menanggulanginya, ambil sebuah lampu senter atau sejenisnya dan sebuah botol dari plastik berwarna putih. Dengan menempelkan lampu pada botol tersebut, maka cahaya dari lampu akan otomatis berpendar dan membuat botol seakan menyala.


4. iPad untuk penahan jendela
Tentunya bagi para pecinta produk Apple, hal ini adalah suatu penghinaan. Secara logika, memang dapat menggunakan apa saja, namun tidak ada salahnya apabila mempunyai sebuah iPad yang sudah rusak untuk digunakan sebagai pengganjal jendela agar angin dapat masuk ke ruangan.


5. Laser untuk menyalakan rokok
Memang sedikit aneh dan tidak masuk akal, namun sebuah alat penyorot laser ternyata juga dapat digunakan untuk menyalakan sebuah rokok. Memang dibutuhkan waktu lama dalam hal ini. Panas yang dihasilkan oleh cahaya yang dikeluarkan oleh alat tersebut memang beragam namun pernah dibuktikan bahwa panasnya mampu membakar sebuah produk dari Apple di tahun 2012 lalu.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar