Pages - Menu

Sabtu, 31 Agustus 2013

HTC akan buat smartphone khusus untuk China

Tak puas dengan Android, HTC dikabarkan akan membuat smartphone baru dengan OS khusus untuk dijual di China. Sayangnya, tak diketahui OS dan smartphone seperti apa yang akan mereka buat.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (28/8), tujuan dari dibuatnya OS khusus ini untuk menyasar beberapa layanan regional yang cukup populer seperti Weibo. Namun, tak diketahui apakah OS ini akan dibuat dari awal atau cuma bongkar pasang open source seperti Android.

Rumor ini sendiri mengemuka menyusul makin pentingnya pasar China bagi keberadaan HTC. Diketahui, market share HTC di negeri tirai bambu ini meningkat sebanyak 2,6 persen dalam enam bulan terakhir.

Hal ini memang masih di bawah Lenovo atau Apple sekalipun yang berencana memproduksi iPhone murah untuk China. Namun, HTC melihat masih ada masa depan bagi mereka di sini.

HTC sendiri memang membutuhkan sebuah gebrakan menyusul makin sulitnya upaya mereka untuk menyusul penguasa Android saat ini, Samsung. Akibat hal ini, HTC harus mengalami penurunan untung pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Hal ini kebanyakan dikarenakan buruknya inovasi yang dimiliki oleh sang CEO, Peter Chou. Oleh karenanya, investasi di China dengan OS baru ini diperkirakan akan menjadi jalan keluar.

Akankah HTC menemukan surganya di China? Patut ditunggu!

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar