Pages - Menu

Jumat, 23 Agustus 2013

Trend buzzer berbayar di jejaring Sosial Twitter Indonesia

Seiring dengan makin berkembangnya Twitter di Indonesia, kini muncul sebuah trend baru di sosial media tersebut berupa buzzer berbayar.

Dilansir Reuters (22/8), Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia menjadi kota dengan jumlah pengguna Twitter dengan umur di bawah 30 tahun terbanyak di dunia.

Seperti dikutip Semiocast, social media market researcher, hal inilah yang membuat pengguna Twitter Indonesia menjadi lahan yang cocok untuk media promosi brand ataupun produk tertentu melalui buzzer berbayar.

Lansiran tersebut juga menjelaskan jika rata-rata buzzer berbayar di Jakarta merupakan sosok terkenal seperti selebriti dan artis. Selain itu, para selebtwit pun saat ini juga telah menjadi buzzer berbayar.

Akun buzzer ini sendiri dijelaskan sebagai akun yang memiliki minimal 2 ribu follower dan dibayar dengan nominal tertentu untuk mempromosikan sebuah produk atau brand tertentu kepada followernya.

Rata-rata akun buzzer ini akan mulai promosi produk atau brand tertentu lewat tweet yang mereka unggah pada jam tertentu seperti jam 07.00 - 10.00 WIB atau 16.00 - 20.00 WIB , yang mana trafik internet di Indonesia sedang dalam masa puncak dan besar kemungkinan pengguna jejaring sosial Twitter membaca tweet berbayar tersebut.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar