Pages - Menu

Kamis, 29 Agustus 2013

Lima kota di Amerika ini bakal tenggelam

Meningkatnya pemanasan global dan iklim tidak menentu ditambah letak geografis sangat memungkinkan kelima kota di Amerika Serikat ini tenggelam dan menghilang dari peta dunia. Kemajuan negeri di negara itu sebenarnya sudah memikirkan teknologi canggih bangunan bisa menahan abrasi air laut namun mereka lupa, alam bisa saja menggeliat lebih dari itu dan menghancurkan segalanya.

Para ahli mengklaim dengan perubahan iklim parah ini kelima kota Amerika itu paling cepat menghilang. Setidaknya pada 2050 akan terjadi kerusakan parah dan sedikit-seidikit menghilangkan tempat-tempat ini dari atlas. Kota mana saja? Dilansir dari surat kabar the Huffington Post, berikut ulasannya.

1. Kota Miami, Negara Bagian Florida
Kota Miami, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat ini terlihat diapit oleh laut. Tingkat ketinggian laut lebih dari daratan.

Bahkan seorang kolumnis majalah Rolling Stone Jeff Goodell mengatakan Amerika saban tahun menggelontorkan dana sekitar Rp 1,09 triliun demi menambah volume pasir baru sebab semakin hari pasir lama semakin tenggelam.

2. Kota Boston, Negara Bagian Massachusetts
Kota Boston, Negara Bagian Massachusetts merupakan satu dari lima kota di Amerika Serikat bakal tenggelam sebab perubahan iklim dunia yang esktrem.

Para ahli mengklaim jika saja Badai Sandy kemarin sempat mampir ke Boston maka 6,6 persen bagian kota mengalami banjir parah hingga ke pusat kota. Dalam sepuluh tahun ke depan diprediksikan dua minggu sekali akan terjadi tumpahan air di daratan Boston.

3. Kota New York, Negara Bagian Manhattan
Kota New York, di Negara Bagian Manhattan, Amerika Serikat menjadi daftar kota bakal hilang secara mengejutkan namun prediksi para ahli ini berdasarkan badai Sandy pernah mampir ke kota itu dan menyebabkan kerusakan fatal.

Menurut data Juni tahun ini air laut meninggi sekitar 20,32 sentimeter dalam sepuluh tahun belakangan. Ini bisa mengakibatkan tanah Bandar Udara La Guardia ambles hingga beberapa senti, begitu juga dengan beberapa tempat di Manhattan.

4. Kota New Orleans, Negara Bagian LouisianaKota New Orleans, Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat, menjadi kota paling pertama bakal luluh lantak menghadapi bencana perubahan iklim global. Saban sepuluh tahun air laut naik sekitar 10 sentimeter.
Kota ini juga sering menjadi lintasan badai paling parah di Negara Adidaya itu. Para ahli bahkan sudah menyerukan penduduk New Orleans untuk eksodus ke kota-kota lain lebih bertahan menghadapi cuaca buruk.


5. Kota Los Angeles, Negara Bagian California
Kota Los Angeles, Negara Bagian California, Amerika Serikat, juga diprediksi bakal menghilang dari peta dunia lantaran dikelilingi dengan lautan dan pantai-pantai cantik pusat pariwisata di Negara Adidaya itu.


Secara perubahan iklim Los Angeles tidak terlalu berpengaruh banyak, namun banyak warga sejagat bertandang ke kota ini dan pasti banyak perubahan soal gaya hidup yang bisa membuat pantai menjadi rusak.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar