Pages - Menu

Sabtu, 24 Agustus 2013

Siapa yang akan jadi nahkoda baru Microsoft?

Akhir pekan ini merupakan salah satu yang diingat para pemerhati Microsoft. Hal ini menyusul pernyataan pengunduran diri CEO Microsoft, Steve Ballmer, dalam 12 bulan ke depan.

Kini, sebuah komite khusus telah dibentuk perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut. Tugasnya untuk memilih sang penerus, seperti yang dilansir oleh SF Gate (23/8).
Dalam komite pemilihan ini, sang pendiri, Bill Gates juga akan diikutsertakan. Bersama dengan John Thompson, mantan CEO Symantec; Chuck Noski, mantan CFO Bank of America; Steve Luczo, CEO Seagate, dan anggota firma Heidrick & Struggles mereka akan memilih nahkoda baru bagi perusahaan ini.

Hingga kini sendiri, sekitar lima kandidat sepertinya akan bersaing ketat dalam posisi tertinggi di salah satu raksasa teknologi dunia ini. Nama tersebut di antaranya adalah Julie Larson-Green, kepala perangkat dan hiburan Microsoft; serta Tony Bates, mantan CEO Skype yang kini ada di departemen bisnis Microsoft.
"Saat ini waktu yang tepat untuk melakukan transisi. Kami perlu CEO yang berada di sini dalam jangka waktu yang lama," itulah yang diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Steve Ballmer, seperti yang dikutip BBC (23/8).

Gates sendiri menyampaikan bahwa dia memuji kinerja Ballmer selama ini dengan memberikan pengaruh yang cukup baik untuk perusahaan.

"Kami beruntung memiliki Ballmer sebagai CEO dengan melihat kinerja dan segala sesuatu yang dilakukannya untuk perusahaan," ujar Gates, seperti yang dikutip dari Microsoft Corp (23/8).

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar