Pages - Menu

Rabu, 28 Agustus 2013

Bahkan vendor sekelas Samsung-pun ogah akuisisi BlackBerry

Disebabkan karut marut masalah internal sampai dengan merosotnya market sharenya, BlackBerry mengumumkan untuk menjual perusahaan kepada siapa saja yang mau membeli. Namun sampai saat ini belum ada yang tertarik.

Dari pasrahnya pihak BlackBerry terhadap nasib perusahaan mereka, sampai saat ini muncul banyak spekulasi di pasar mobile internasional. Ada beberapa analisis yang katakan apabila dijual, mungkin tidak banyak yang mampu membeli perusahaan asal Kanada ini.

Dari perusahaan-perusahaan tersebut, Samsung termasuk kandidat kuat yang mampu untuk melakukan akuisisi. Namun, dikutip dari N4bb (27/08), ternyata Samsung tidak tertarik untuk membeli perusahaan yang akan rilis BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS itu.

"Samsung tidak punya pertimbangan atau pemikiran ke arah sana (akuisisi BlackBerry)," ujar Executive Vice President Lee Young-hee.

Walaupun tidak secara resmi mengatakan tidak, namun apabila secara tersirat saja Samsung sudah tidak tertarik, siapa lagi kira-kira yang mau mengakuisisi BlackBerry?

Selama ini ada analisis yang katakan bahwa kandidat-kandidat yang kuat untuk membeli BlackBerry adalah Samsung, Lenovo, Huawei, Facebook, Microsoft dan Amazon.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar