Pages - Menu

Senin, 12 Agustus 2013

Ahsan/Hendra Susul Tontowi/Liliyana Jadi Juara Dunia di WBC 2013!

Hanya beberapa jam setelah kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad di ajang WBF World Championship di Guangzhou, China pada Minggu (11/8) tadi, giliran pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan sukses menyabet gelar serupa di ajang yang sama.
Dalam pertandingan final ganda putra, Hendra/Ahsan yang bertarung melawan pasangan ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Carsen Mogensen harus menyerang sejak set pertama digulirkan. 
Cara bermain aman dengan serangan yang bertubi-tubi sukses membawa Hendra/Ahsan unggul lebih dulu di set pertama dengan skor akhir 21-13. Namun begitu, tekanan dan perlawanan yang diberikan oleh pasangan Denmark juga cukup ketat di set berikutnya.
Perlawanan ketat yang dilancarkan kedua tim di set kedua, berlangsung hingga akhirnya mereka harus memperpanjang pertandingan dengan deuce di poin 20. Deuce berikutnya pun terjadi kala pasangan Denmark menyamkan kedudukan di skor 21-21.
Hendra dan Ahsan yang selama tahun ini sudah memenangi dua kejuaraan bulutangkis dunia di Indonesia dan Singapura tersebut akhirnya memaksa pasangan Denmark tunduk dengan skor akhir 23-21. 
Usai pertandingan yang berlangsung selama satu jam dua menit tersebut, lagu 'Indonesia Raya' pun berkumandang di TianHe Indoor Stadium. Dengan begitu, Indonesia pun sukses memboyong dua gelar juara dunia di ajang WBC 2013 ini.
Sekali lagi, Mr. D bangga untuk pebulutangkis Indonesia! ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar