Pages - Menu

Minggu, 18 Agustus 2013

Arsenal Jeblok di Laga Perdana, Fans Kirim Surat Ancaman

Kesabaran fans Arsenal kembali di uji. Bagaimana tidak, mengawali musim, Arsenal justru harus tumbang di hadapan pendukungnya. Kemarahan fans Meriam London akhirnya diungkapkan lewat surat terbuka yang dikirimkan ke manajemen klub.

Fans Arsenal yang memadati Emirates Stadium memang sukses dibuat meradang. Sempat unggul lewat gol Oliver Giroud, Arsenal akhirnya harus tumbang 3-1 dari Aston Villa. Kemarahan semakin terlihat jelas sejak pertandingan memasuki babak kedua.

Bahkan beberapa fans The Gunners menjadikan manajer Arsene Wenger sebagai sasaran. Sikap 'pelit' dari klub menjadi sasaran kritikan. Para suporter menuntut keseriusan Arsenal memburu gelar dengan mendatangkan pemain bintang.

Kekecewaan fans Arsenal terus berlanjut setelah pekan buruk di laga pembuka itu. Setelah pertandingan, sekelompok fans Arsenal yang tergabung dalam Black Scarf Movement (BSM), langsung mengirim surat tuntutan bernada ancaman kepada manajemen klub.

Surat panjang dari kelompok suporter terbesar Arsenal itu ditujukan langsung kepada Direktur Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis. BSM sendiri saat ini tercatat memiliki lebih dari 4000 anggota.

"Jangan salahkan, jika tidak ada perbaikan yang signifikan dalam skuad selama beberapa minggu ke depan, kemarahan akan berkembang di tribun dan akan sangat sulit untuk dikendalikan," tulis surat dari BSM seperti dilansir Soccerway.

"Belum ada suasana berbahaya seperti ini di Arsenal selama 30 tahun dan dewan telah cukup untuk berdiri saja. Segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk. Saya yakin Anda menghargai ini dan tidak lagi membiarkan ini terjadi," petikan dari tuntutan fans Arsenal.

Tuntutan para suporter Arsenal ini sebenarnya sangat sangat beralasan. Bagaimana tidak, saat klub-klub lain memperkuat barisan dengan mendatangkan pemain-pemain bintang, Arsenal justru harus kehilangan bintang-bintangnya dari musim ke musim.

Hal itu diperparah dengan sikap pasif Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Klub London Utara ini hanya sukses mengamankan Yaya Sanogo sebagai amunisi anyarnya. Itu pun dengan status free transfer. Nama besar macam Gonzalo Higuain gagal didatangkan.

Padahal, secara finansial Asenal sebenarnya tak kalah dari para rivalnya macam Manchester United, Chelsea dan Manchester City. Bahkan, Arsenal saat ini tercatat sebagai klub paling sehat dengan jumlah pendapatan mencapai 70 juta poundsterling.

Fans Arsenal punya harapan besar dengan sisa waktu 17 hari di bursa transfer musim panas ini, manajemen klub segera merapatkan barisan dengan jalan satu-satunya mendatangkan pemain bintang ke Emirates Stadium.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar