Pages - Menu

Senin, 19 Agustus 2013

Samsung Dikabarkan Bersiap Luncurkan "Jam Tangan Pintar"

Persaingan perangkat komputasi yang dapat dipakai (wearable) semakin ketat. Produsen perangkat Korea selatan, Samsung Electronics, siap meluncurkan jam tangan pintar, Galaxy Gear, pada awal September mendatang.  

Menurut Japan Today, Senin 19 Agustus 2013, Galaxy Gear diposisikan untuk bersaing dengan perangkat sejenis yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi dunia, misalnya iWatch milik Apple maupun SmartWatch besutan Sony.

Menurut situs Sammobile.com, Galaxy Gear bisa menjalankan fungsi layaknya ponsel pintar, memungkinkan penggunanya melakukan panggilan, mengakses email sampai menjelajahi internet. Samsung mematok tanggal 4 September untuk rilis perangkat tersebut bersama dengan peluncuran Galaxy Note 3.

Galaxy Gear akan bersaing dengan SmartWatch Sony yang juga menjalankan fungsi yang sama. SmartWatch menjadi layar kedua perangkat smartphone, yaitu menerima pemberitahuan panggilan telepon, email, update jejaring sosial sampai fungsi musik.

Di sisi lain, Galaxy Gear juga harus siap dengan kemampuan yang dibawa iWatch Apple. Pasalnya iwatch diklaim mewakili peluncuran gadget terbesar Apple setelah peluncuran ipad Mini tahun lalu.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar