Pages - Menu

Senin, 05 Agustus 2013

Alasan Lompat Tali Adalah Olahraga Yang Efisien Saat Diet


Banyak jenis olahraga yang dapat membakar kalori pada tubuh. Seperti olahraga ringan dengan berjalan, berlari ataupun yoga. Cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengurangi lemak tubuh adalah melakukan lompat tali. Olahraga ringan dan menyenangkan ini dapat dilakukan sendiri dirumah dan sangat praktis. Bahkan lompat tali menjadi kegiatan yang efisien untuk membantu diet.
Hal ini diungkap oleh para ilmuwan dari Universitasitas Waseda di Jepang, seperti dikutip dari genius beauty.com bahwa lompat tali adalah metode penurunan berat badan yang efisien. Berdasarkan percobaan yang dilakukan terhadap 15 anak muda, lompat tali dapat menangani masalah lapar saat berolahraga dibandingkan jenis aktivitas lainnya.
Percobaan ini dilakukan dengan membandingkan dua jenis latihan, lompat tali dan sepeda stasioner dan mengamati tingkat hormon yang berkaitan dengan kelaparan. Ditemukan fakta bahwa tubuh memproduksi hormon yang menciptakan rasa lapar lebih sedikit dari pada yang berolahraga naik sepeda. Mereka cenderung merasa lebih lapar dan menginginkan asupan makanan lebih banyak.
Selain itu dengan melakukan lompat tali selama 10 menit, dapat membakar kalori hingga 130 kalori. Sedangkan berlari selama 10 menit membakar kalori lebih rendah sekitar 108 kalori. Itulah alasan lompat tali lebih efisien dilakukan orang yang sedang berdiet.
Para ilmuwan juga menyatakan, saat stress tubuh cenderung ingin makan lebih banyak. Untuk mengatasinya mereka menyarankan untuk berolahraga lompat tali. Selain mengatasi stress, membuat tubuh lebih sehat dan menghindari bobot tubuh bertambah. Bila malas berolahraga keluar ruangan, lompat tali paling efektif untuk dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar