Pages - Menu

Senin, 05 Agustus 2013

Pol Espargaro Gantikan Cal Crutchlow di Yamaha Tech 3


Setelah dipastikan akan ditinggal pergi oleh Cal Crutchlow, tim Yamaha Tech 3 kini telah mengumumkan pengganti pebalap asal Inggris tersebut. Pebalap yang terpilih untuk menggantikan posisi tersebut adalah Pol Espargaro yang kini berlaga di ajang Moto2. Dia akan berlaga di ajang motoGP bersama tim satelit tersebut untuk tahun depan.
Berita rencana pindahnya Crutchlow ke tim Pabrikan Ducati bocor pada Kamis lalu, sebelum tim mengumumkan rencana tersebut pada Jumat. Crutchlow sendiri bergabung ke Tech 3 sebagai pebalap pendatang baru di tahun 2011, memantul dari debutnya yang buruk di ajang balap sepeda motor premier tersebut tahun lalu. Selanjutnya dia mampu menjadi pebalap di puncak klasemen untuk kategori pebalap tim satelit di tahun 2013.
Crutchlow kini telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Ducati, mengikuti jejak rekan setimnya di Tech 3 Andrea Dovizioso yang sudah bergabung tahun lalu.
Sebagai antisipasi, tech 3 kini akhirnya merekrut penantang gelar juara di ajang Moto2, Espargaro, untuk menggantikan posisi Crutchlow. Dia akan bekerjasama dengan pebalap Tech 3 saat ini Bradley Smith yang telah sepakat untuk berlaga dengan tim tersebut tahun depan.
Espargaro yang saat ini berusia 22 tahun, yang finish di posisi runnerup ajang Moto2 musim lalu, satu tingkat dibawah pimpinan klasemen MotoGP saat ini Marc Marquez, telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Yamaha, satu musim akan dihabiskan bersama seragam tech 3.
Dengan pebalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang keduanya kontraknya habis di akhir tahun 2014, Espargaro sepertinya akan akan menjadi pilihan pertama untuk memperkuat tim tersebut di tahun 2015 mendatang.
"Yamaha Motor Co Ltd gembira bisa mengumumkan kesepakatan dua tahun dengan pebalap asal Spanyol, Pol Espargaro. Hasil dari kontrak iniadalah pebalap berusia 22 tahun tersebut akan memulai debutnya di MotoGP tahun 2014 dengan tim Monster Tech 3 dan akan mengendarai sepeda mtoor Yamaha YZR-M1M" ujar pernyataan pihak Yamaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar