Pages - Menu

Selasa, 13 Agustus 2013

Cegah dehidrasi dengan makanan ini

Selama musim panas tubuh membutuhkan banyak air agar tidak dehidrasi. Minum delapan gelas air per hari adalah keharusan. Anda juga bisa menambahkan makanan untuk mencegah dehidrasi.

Menurut Derek Flanzraich, CEO dan pendiri Greatist.com, sebuah situs kesehatan, banyak makanan yang bisa memuaskan dahaga Anda dan memberikan manfaat kesehatan.

"Manusia bisa mendapat air dari sekitar 20 persen makanan mereka," kata Flanzraich seperti dikutip Fox News (11/8).

Misalnya saja buah berries seperti stroberi, raspberry, blackberry, blueberry yang mengandung lebih dari 90 persen air. Untuk mencegah dehidrasi Anda bisa mengonsumi buah ini daripada es krim. 

"Anda dapat menggunakan stroberi dan raspberry yang dihaluskan, lalu tambahkan sedikit air jeruk nipis, atau beberapa madu atau " kata Flanzraich.

Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi yogurt dengan kalsium tinggi dan kadar vitamin D, protein dan probiotik yang mengandung lebih dari 88 persen air.

"Yogurt merupakan cara terbaik untuk membuat Anda segar sepanjang hari," kata Flanzraich. Yogurt memiliki kalium dan natrium, ketika Anda dehidrasi, yogurt dapat membantu Anda untuk mengisi elektrolit dalam tubuh.

Anda dapat mencampurkan yogurt dengan apel, persik dan wortel atau semua makanan tinggi kadar air untuk membuat smoothie.

Jika Anda sedang mencari sarapan sekaligus mencegah dehidrasi dengan baik, semangkuk oatmeal dapat membantu Anda memulai hari Anda. Oatmeal mengandung serat tinggi dan kaya akan air. 

Makanan lain yang bisa mencegah dehidrasi:

- Kiwi
- Pir
- Bayam
- Semangka
- Seledri
- Mentimun

Nah, Anda bisa kenyang sekaligus mencegah dehidrasi dengan makanan di atas.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar