Pages - Menu

Jumat, 23 Agustus 2013

iPhone akan dilengkapi kamera inframerah?

FLIR (Forward-Looking Infrared), adalah sebuah perusahaan yang menelurkan teknologi yang biasa digunakan para anggota militer untuk dapat melihat obyek dalam gelap dengan bantuan inframerah.

Dalam acara AUVSI (Association for Unmanned Vehicle Systems International), yang digelar di Washington DC, perusahaan memamerkan alat-alat khusus dengan teknologi inframerah, salah satunya adalah dengan menggunakan perangkat Apple iPhone.

Dengan adanya produk ini, disinyalir, Apple telah menjalin kerja sama dengan FLIR untuk menyematkan teknologi inframerah pada perangkat iPhone, seperti yang dikutip dari Phone Arena (22/8).

Perangkat inframerah tersebut memiliki ukuran 3,4inci dengan resolusi 480x640. CEO FLIR, Andrew Teich, mengatakan bahwa terdapat lensa 9mm yang terpasang, sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat melihat sejauh 300meter.

Sayangnya, pihak FLIR tidak menyebutkan harga untuk perangkat ini, hanya saja Teich mengatakan bahwa harga yang dibanderol kemungkinan masih terlalu tinggi.

Prediksi beberapa analis mengatakan bahwa teknologi inframerah ini akan digabungkan dengan penjualan iPhone guna mendukung fitur baru yang kemungkinan tidak dimiliki oleh smartphone lain. Lantas, mungkinkah iPhone akan dilengkapi dengan teknologi inframerah?

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar