Pages - Menu

Kamis, 22 Agustus 2013

Kakek asal Nepal ini sukses wujudkan mimpinya sebelum meninggal

Lelaki lanjut usia asal Nepal, Bote Rai, dua hari lalu akhirnya bisa memenuhi impiannya selama seumur hidup yakni menggunakan pesawat terbang. Ini terjadi setelah sebuah maskapai penerbangan lokal memungkinkan dia mewujudkan mimpinya itu.
Menurut surat kabar the Himalayan Times, Rai (106 tahun) melakukan penerbangan selama 35 menit dari Kota Biratnagar, sebelah selatan Nepal, ke Ibu Kota Kathmandu, menggunakan maskapi penerbangan Yeti Airlines, yang beroperasi melayani penerbangan dalam negeri di seantero Nepal, seperti dilansir situs the Huffington Post, Kamis (22/8).
Maskapai itu dilaporkan memberikan tawarannya setelah koran the Himalayan Times menuliskan sebuah artikel yang menguraikan tentang keinginan-keinginan Rai yang sudah sekarat.
"Saya selalu ingin terbang tapi saya tidak pernah bisa mewujudkannya," kata Rai, di artikel yang diterbitkan pada Ahad kemarin. "Saya ingin terbang seperti burung di langit terbuka sebelum saya meninggal."
Yeti Airlines kemudian mendengar cerita itu dan mengatur perjalanan Rai dan keponakannya ke Kathmandu, di mana mereka juga akan menghabiskan semalam di sebuah hotel lokal dan berwisata ke Kuil Pashupatinath sebelum akhirnya pulang, seperti dikutip kantor berita Xinhua.
"Kami tidak hanya ingin menghasilkan uang melalui bisnis kami, tapi kami juga ingin memenuhi tanggung jawab sosial kami," ujar Wakil Direktur Yeti Airlines, Saral SJB Rana.
Meskipun tidak pernah pernah naik pesawat, Rai bersikeras bahwa dia tidak takut terbang. Koran the Himalayan Times menulis, setelah mendarat, Rai terlihat berseri-seri di depan kamera sambil berseru, 'Ramailo bhayo, ramailo bhayo', atau 'Saya telah bersenang-senang, bersenang'.
Namun, ketika ditanya apakah dia mau terbang lagi, Rai menjawab, tidak. "Ini sudah cukup."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar