Pages - Menu

Senin, 19 Agustus 2013

Kisah dibalik kreasi Google Doodle

Bagi pengguna layanan Google, Anda pasti sudah tidak asing dengan Google Doodle, pergantian logo Google yang bertujuan untuk merayakan hari libur, ulang tahun dan yang lainnya.
Namun tahukah Anda sejak kapan Google Doodle mulai diadakan dan siapakah para pembuat Google Doodle tersebut? Dalam TekStory kali ini, tim merdeka.com ingin mengulas sejarah Google Doodle.
Seperti dilansir dari Google.com, pada tahun 1998 sebelum perusahaan Google terbentuk, konsep Google Doodle telah terlebih dahulu lahir ketika pendiri Google Larry dan Sergey mencoba bermain-main dengan logo perusahaan untuk menunjukkan kehadiran mereka dalam festival Burning Man di gurun Nevada.
Sejak saat itu Google Doodle digunakan untuk menghias logo perusahaan dalam rangka merayakan hari besar, perayaan dan hari lahir tokoh terkenal. Pada tahun 2000, Google Doodle pertama yang secara resmi dibuat adalah untuk merayakan Bastille Day.
Google Doodle pertama tersebut disambut baik oleh pengguna Google dan hingga kini terus berkembang secara berkelanjutan di homepage Google. Sejak pertama kali dibuat, jumlah Google Doodle kini mencapai lebih dari seribu gambar di homepage seluruh dunia.
Pimpinan tim ilustrator Google Doodle yang pertama adalah Dennis Hwang. Kini Google Doodle dibuat dan didesain oleh tim ilustrator khusus Google Doodle. Selain itu pengguna juga dapat menyumbangkan ide untuk Google Doodle dengan mengirim email ke proposals@google.com.
Tidak hanya itu, sebuah situs juga menyediakan souvenir dengan gambar ilustrasi Google Doodle, mulai dari kaos, mug, skateboard dan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar