Pages - Menu

Rabu, 21 Agustus 2013

Sebagian besar pengguna Google adalah orang pintar dan kaya

Sebuah studi dari Chitika baru saja membongkar sebuah kebiasaan dari pengguna mesin pencarian Google. Disebutkan, pengguna Google merupakan orang kaya dan pintar.
Seperti yang dilansir oleh CNN (20/8), hal ini dikarenakan adanya data bahwa pengguna Google di AS berasal dari rumah tangga dengan meridian menengah ke atas. Selain itu, rata-rata pengguna memiliki sejarah pendidikan yang bagus, minimal sarjana.
Menggunakan data yang dikumpulkan dari pengguna internet seantero negeri, Chitika menemukan bahwa kumpulan 'orang-orang kaya dan pintar' ini ada di Utah, California, dan Massachusetts. Sementara itu, yang paling sedikit berada di daerah Mississippi, Arkansas, dan West Virginia.
Peneliti data Chitika, Bradley Strauss, menyebutkan bahwa data yang dikumpulkan timnya hanya bersifat deskriptif. Sehingga, tidak diketahui alasan kenapa korelasi seperti ini bisa tercipta dan apa peran dari Google.
"Ketika kami melihat adanya pertumbuhan pencari kerja, apakah kita juga melihat pertumbuhan pengguna Google?. Kita tak bisa begitu saja membuktikan hal ini, namun dari kasus ini sebenarnya bisa dihubung-hubungkan," jelas juru bicara CHitika, Andrew Waber.
Di AS, Google memang menjadi mesin pencari dominan yang menguasai 67 persen pengguna internet. Saingan terbesarnya adalah Bing yang hanya memiliki 18 persen pengguna saja.
Hingga kini, Google sendiri belum mau memberikan konfirmasi kebenaran penelitian dari Chitika ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar