Pages - Menu

Rabu, 21 Agustus 2013

Kini Google Maps bisa digunakan layaknya GPS

Upaya Google membeli Waze beberapa saat lalu memang membawa dampak. Saat ini, Google Maps pun bisa lebih baik digunakan ketika berkendara.
Seperti yang dilansir oleh The Next Web (20/8), Google Maps versi mobile untuk Android dan iOS baru saja membawa perubahan besar-besaran. Perubahan ini termasuk laporan insiden atau event yang terjadi di jalan raya secara real-time.
Hal ini bisa terjadi berkat adanya integrasi Google Maps dengan Waze, sebuah startup penyedia informasi seputar kondisi jalan raya. Dengan begitu, pengguna Google Maps bisa mengetahui jalan mana saja yang macet atau terjadi kecelakaan berkat bantuan sesama pengguna Waze di jalan raya.
Adapun hal-hal yang bisa diketahui lewat Google Maps terbaru ini adalah penutupan jalan, perbaikan fasilitas umum, dan juga kecelakaan. Sayangnya, hanya beberapa negara yang bisa mendapatkan hal ini seperti: Argentina, Brasil, Chile, Kolombia, Ekuador, Prancis, Jerman, Meksiko, Panama, Peru, Swiss, Britania Raya dan AS.
Sebaliknya, aplikasi Waze untuk Android dan iOS juga membawa perubahan besar. Perubahan ini berupa Google Search yang membuat pengguna bisa menemukan berbagai informasi saat berkendara.
Juga disediakan integrasi Google Street View dan imaji satelit dalam Waze Map Editor. Pengguna pun bisa meningkatkan akurasi dari data yang dikeluarkan aplikasi ini.
Disadur dari lansiran resmi Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar