Pages - Menu

Senin, 19 Agustus 2013

Terkait YouTube di WP, Microsoft tak pantas salahkan Google

Keputusan Google melakukan blokir terhadap aplikasi YouTube di Windows Phone memang membuat Microsoft meradang. Namun, menurut analis, yang dilakukan Google ini sebenarnya hal yang bisa dibenarkan.
Seperti yang dilansir oleh ZDNet (17/8), hal ini diutarakan oleh Matt Baxter-Reynolds, seorang konsultan pengembang piranti lunak mobile. Disebutkannya, ada dua hal yang bisa dijadikan dasar dalam membenarkan apa yang dilakukan Google.
Pertama adalah tanggung jawab Microsoft terhadap Windows Phone. Sudah selayaknya ini menjadi masalah sendiri bagi Microsoft, tak harus turut menyangkutpautkan Google.
Logikanya, ketika seseorang membeli Windows Phone dan ternyata salah satu fiturnya tak bekerja, pantaskan menyalahkan Google?
Hal kedua yang disoroti adalah profesionalisme. Ini mungkin muara dari semua masalah di antara Google dan Microsoft.
Seperti diketahui, keduanya sudah menjadi musuh bebuyutan sejak lama. Mungkin, kerjasama di bidang smartphone ini bisa menjadi jembatan untuk memperbaiki hubungan keduanya.
Jika saja Google dan Microsoft menjalin kerjasama secara profesional, maka Microsoft boleh saja menyalahkan Google atas hal ini. Namun, hubungan dilakukan atas dasar sukarela, maka Microsoft pun harus terima jika di suatu saat Google memutuskan hubungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar