Pages - Menu

Jumat, 16 Agustus 2013

Wakili Obama, Menlu AS Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-68

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang akan dirayakan pada 17 Agustus 2013. Kerry mencatat bahwa ekonomi Indonesia belakangan ini tumbuh dengan baik, sehingga mencerminkan perkembangan yang positif di tingkat regional. 

"Atas nama Presiden Obama dan rakyat Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang akan merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 pada tanggal 17 Agustus," demikian pernyataan Kerry, yang disampaikan kepada media massa melalui laman Kedutaan Besar AS di Jakarta, Jumat 16 Agustus 2013. 

Menurut Kerry, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat, disertai partisipasi aktif masyarakat madani, merupakan cermin dinamisme wilayah Asia Pasifik. Kemitraan komprehensif antara AS dan Indonesia juga telah mengantarkan hubungan kedua negara ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Saya harap dapat terus bekerja sama dengan pemerintah dan rakyat Indonesia, berlandaskan pada nilai-nilai demokrasi yang kita miliki bersama dan semangat untuk menjaga keamanan serta mecapai kemakmuran untuk wilayah Asia Pasifik dan dunia," kata Kerry. 

"Kepada semua rakyat Indonesia, selamat merayakan kemerdekaan dalam damai dan kegembiraan," lanjut dia.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar